Kamis, 18 Juni 2015

TUTORIAL SELEKSI RAMBUT SECARA DETAIL DI PHOTOSHOP CS 5

ara Seleksi Rambut Di Photoshop CS5
Setelah semua bahannya sudah siap, Photoshop Cs5 dan photo rambut kriting. Kita mulai saja tutorialnya.
Silakan aktifkan Adobe Photoshop CS5 yang sudah diinstall di komputer Anda, klik File > Open untuk membuka photo rambut kriting.
1. Lakukan seleksi pada photo. Banyak cara dalam menyeleksi photo, disini saya menggunakan Polygonal Lasso Tool lalu pada Property Bar saya pilih New Selection dan Feather 0 px.

2. Setelah selesai melakukan seleksi pada photo dengan Polygonal Lasso Tool selanjutnya aktifkan Refine Edge pada Property Bar.

3. Setelah kotak dialog Refine Edge aktif checklist Smart Radius pada Edge Detection. Beri nilai 90 px pada Radiusnya. Nilai radius disini, sebaiknya Anda sesuaikan saja dengan kondisi photo yang sedang diedit.
Jika Anda lihat pada photo, maka akan tampak sebagian background yang belum terhapus. Maka sekarang Anda rapikan dengan cara menggosok-gosokkan pada area yang ingin dihapus.

4. Selanjutnya checklist juga pada Decontaminate Colors di opsi Output. Untuk Amount disini saya memberi nilai 90% saja dan tipe output saya pilih New Layer with Layer Mask.

5. Jika semua settingan diatas sudah selesai dilakukan sesuai dengan kebutuhan, klik OK. Maka hasilnya akan seperti yang terlihat pada gambar dibawah. Pada Pallet Layers akan terbentuk sebuah Layer Mask baru.

Sampai langkah ini proses seleksi rambut di Photoshop sudah selesai. Maka langkah selanjutnya adalah Anda menentukan background photo untuk mengganti background yang sudah dihapus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar