Sabtu, 20 Juni 2015

Merubah Warna Daun pada photoshop CS6 menjadi Warna Oren

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Baiklah , pada kesempatan kali ini saya akan kembali berbagi tutorial menggunkana aplikasi photoshop setelah sebelumnya Artikel  yang saya tulis yaitu cara seleksi rambut di photoshop cs5 detail , maka sekarang saya akan membagikan tutorial yang masih ada keterkaitannya dengan tutorial sebelumnya. Baiklah pembukaannya cukup sekian dulu , kita mulaii….. cekidott :D
Yang perlu di persiapkan :
1.   Foto yang akan di ubah backroundnya, dalam kasus ini saya   menggunkana foto saya sebagai contoh
2.  Aplikasi photoshop , dalam kasus ini saya menggunakan photoshop CS6 Portable
3.   Secangkir kopi sebagai penyemangat :D

Proses Editting
1. Buka aplikasi photoshop kamu selanjutnya masukkan foto yang akan kamu edit
Klik Ctrl+O dan pilih foto yang akan kamu edit. Dan duplikat layer dengan menekan Ctrl+J
2.Selanjutnya tekan Ctrl+Shift+L sehingga hasilnyaakan lebih tajam akan seperti gambar di bawah ini


3. Setelah melewati tahap tersebut selanjutnya kita seleksi terlebih dahulu objeknya agar tidak terikut berubah warna , cara ini sama seperti cara seleksi rambut secara detail. 
4. Selanjutnya Invert kan seleksinya dengan menekan Ctrl+Shift+I seperti gambar di bawah ini

5. Setelah itu mari kita ubah warna daun di belakang objek tersebut dengan cara Image> Adjustment> chanel Mixer

6. Setelah itu geserlah panah yang di bagian "GREEN" dan "BLUE" dengan catatan Panah Green ke kanan Dan Blue Ke Kiri seperti gambar di bawah ini

7. jika sudah seperti klik oke dan warna daun di fotomu sudah berubah menjadi warna Oren dan selesai
 jika ingin hasil yang lebih bagus lagi silahkan pertajam foto foto mu dengan tool selective color yang akan saya jelaskan pada postinga berikutnnya, di bawah ini hasil dengan pertajam menggunakan selective color
Oke sekian tutorial dari saya semoga bermanfaat untuk kalian semua Thank's perhatiannya Sob Jika ada yang kurang jelas silahkan komentar di bawah :D





1 komentar: